Thursday, August 7

Musharraf Impeached...

Proses impeachment penguasa Islamic Republic of Pakistan sepertinya banyak mendapatkan angin positif, garda depan koalisi di parlemen (PPP-PML-N) menunjukkan proses impeachment ini akan berjalan tanpa rintangan, karena secara hitungan kasar suara 2/3 yang dibutuhkan telah mencukupi, bahkan lebih.

Setelah berkuasa hampir sepuluh tahun, akhirnya sedikit demi sedikit Musharraf mengendorkan tali kekang kekuasaannya. melalui tekanan sana sini, akhirnya Presiden Musharraf dengan suka rela menanggalkan baju kemiliterannya dan rela menjadi presiden sipil. tetapi hal tersebut tidak memberikan angin yang berbeda bagi kondisi stabilitas politik di Pakistan.

Tingginya nilai tukar mata uang lokal terhadap dollar amerika semakin memperburuk tingginya laju inflasi, kelangkaan energy supply yang parah, ditambah kenaikan drastis bbm dan kebutuhan lainnya semakin memperburuk citra presiden di mata masyarakat pada umumnya, sehingga masyarakat semakin menarik simpatinya kepada presiden.

Hari senin tanggal 11 agustus mendatang akan digelar sidang impeachment di gedung parlemen, entah akan ada peristiwa apa pada hari tersebut, karena kondisi keamanan tidak dapat diprediksikan begitu saja. yang dikhawatirkan impeachment ini akan memberikan angin lain atas munculnya another military coup, seperti yang dilakukan musharraf 9 tahun silam. we will wait and see....

1 comment:

  1. very good blog, congratulations
    regard from Reus Catalonia Europe
    thank you

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika ada yang ingin anda sampaikan untuk postingan ini.
Regard,
Mama Hilda