Monday, August 18

Musharraf Resign

Setelah beberapa waktu proses impeachment mengalami maju mundur, dikarenakan presiden menolak untuk mengundurkan diri, bahkan sempat beberapa kalangan memprediksikan akan terjadinya kudeta baru karena penolakan presiden ini.
Tetapi rupanya setelah desakan dari sana sini, hari ini Presiden Musharraf resmi mengumumkan kemunduran dirinya dari jabatan kursi kepresidenan. Sebuah langkah tepat untuk menghindar dari suasana yang mungkin dapat lebih buruk. Hari ini juga setelah sekian lama kekuatan parleman yang selama ini dibatasi, kali ini kembali ke posisi semula, sebagai kekuatan yang berfungsi kembali sebagai penjaga gawang sistem check and balance.
Rupanya kejadian ini telah banyak dinanti-nantikan oleh banyak kalangan, sehingga hari ini dibeberapa kota besar terlihat aksi pesta pora rakyat yang membagi-bagikan sweet sebagai tanda kegembiraan, layaknya kemenangan partai atas pemilu. Mungkin benar, rakyat Pakistan sendiri sudah terlalu capek pada keadaan yang tidak menentu, pada ketidaksatabilan kondisi politik keamanan, ditambah jatuhnya nilai tukar mata uang lokal, sehingga semakin kian memperburuk keadaan.
Hope future would become more stable and much more prosper for the people of Pakistan.