Wednesday, October 29

About Hilda

Hari Rabu aktifitas seperti biasa, bangun pagi, menyiapkan hilda berangkat sekolah, yang jelas rutinitas dari senin sampai jum'at hampir sama, hanya saja hari ini agak lain, karena mendadak dari tadi malam Hilda yang biasanya selalu semangat berangkat sekolah mendadak mogok sekolah tanpa alasan yang jelas, padahal kemaren pulang dari sekolah happy-happy aja. Hanya kemarin dia bercerita kalau tadi di kelasnya ada cicak-ehm dia ini emang paling takut sama yang namanya cicak-, tapi masak karena itu ya...

Semenjak tadi malam sebelum berangkat tidur sudah mulai mengancam kalo besok pagi ngga mau berangkat sekolah, alasannya segudang, mau main sama kucing seharianlah, temennya ada yang iseng nggelitikin dialah, mau bantuin ibu dirumah beres-beres rumahlah, mau paintinglah pokoknya muter-muter kalau ditanyain.

Akhirnya, pagi tadi kami berempat-Bapaknya hilda, si adek, saya- ngantar Hilda sekolah, ketemu sekalian sama principle sekolahnya, akhirnya kita bujuk-bujuk berhasil juga mau sekolah lagi, dengan alasan, tas buku dan seragamnya mau dipake adiknya aja kalo ngga mua sekolah. Padahal sekolah pagi ini udah maunya pakai baju bebas, ngotot ngga mau pakai seragam, tapi mendadak begitu kita semua udah siap tinggal berangkat tiba-tiba dia nyeletuk.."ibu, Hilda kenapa ngga pake seragam?", duh nih anak...akhirnya kita nungguin semuanya ganti pake seragam sekolah, sampe ke sekolah telat hampir setengah jam gara-gara angot-angotan dulu.

Yang membuat kita geli, tadi pagi, begitu dia kembali mau sekolah saya tanyain "Hilda kenapa tadi ngambek ngga mau sekolah?", katanya begini "oo..tadi hilda itu masih capek ma...sekarang capeknya udah ilang, jadinya mau sekolah lagi, trus tadi khan Hilda lapar, perutnya kosong khan jadi kemasukan api, makanya jadi marah-marah ngga mau sekolah, khan tadi Hilda udah sarapan, apinya udah ilang, makanya Hilda udah ngga marah-marah lagi, jadi mau masuk sekolah"... Duh panjangnya euy explanationnya, sampe saya jadi kesel-kesel campur geli denger alasannya yang seabrek.

Sudah setahun yang lalu anak kami mulai sekolah, umurnya genap 4 tahun awal juni lalu, tiap hari peernya ada aja, kadang yang dia paling males ngerjainnya kalo udah bikin angka dari 0 sampai 29, atau membuat huruf alphabet kecil dari a sampai o, pokoknya yang tulis menulis itu memang harus ditungguin, kalo tidak, semuanya bukunya dibikin gambar seenaknya. Bagi saya, yang terpenting untuknya adalah menumbuhkan minat belajar, memupuk rasa tanggungjawab sebagai seorang murid yang berkewajiban membuat peer, sekolah dan belajar, mau belajar dan bertanggungjawab, mungkin itu saja yang saat ini terpenting baginya...hope she'll become bright child that will bring joy to our family..Amien..

2 comments:

  1. Anak seumur Hilda memang sebaiknya dilatih untuk mulai mandiri, menerima tanggungjawab dan bersosialisasi.

    Salam ya buat Hilda.

    ReplyDelete
  2. yup betul bang erik, thanks commentnya, moga latihan belajar mandiri, bertanggungjawab dan bersosialisasinya berhasil nih...peer besar sepertinya nih...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika ada yang ingin anda sampaikan untuk postingan ini.
Regard,
Mama Hilda