Friday, February 13

WHO, Musik dan Awards

Mungkin pada penasaran kenapa judul postingan ini ada WHO, musik dan Award. Karena sebetulnya jawabannya akan anda temukan jika anda selesai membaca postingan.

Mungkin kali ini saya hanya menanggapi komentar-komentar kawan-kawan atas postingan saya sebelumnya tentang keindahan musim semi, keelokan dan daya magis dari musim semi. Jika boleh saya mengatakan, musim semi itu bagaikan keindahan mawar berduri. Saya katakan demikian, karena masa spring yang hanya sebentar ini berbagai komplikasi virus menebarkan pesonanya, terutama orang-orang yang punya komplikasi allergi lingkungan, virus flu, batuk pilek akan makin senang berlama-lama bercokol dalam tubuh seseorang jika sudah kena virus.

Kenapa demikian, hal itu mungkin karena pergantian musim yang drastis, sehingga kekebalan tubuh seakan-akan pontang panting untuk bisa survive dari serangan penyakit, ditambah proses penyerbukan bunga-bunga yang serempak mekar dan hadir dimusim ini, menebarkan keindahan dan pesonanya. Mungkin pertengahan maret biasanya bunga-bunga Chakaranda akan menghiasi kisi-kisi jalan raya dengan keindahan batangnya yang penuh dengan bunga dengan warna ungu muda, saatnya nanti akan saya posting plus dengan jepretannya, jadi tunggu saja ya..

Hujan pertanda berakhirnya musim dingin, disertai dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi tapi masih dingin menggigit, itulah tipikal musim semi, jika siang mungkin sudah terasa terik, tapi jangan heran, senja menjelang temperatur udara bisa saja drastis drop sampai sekian celsius sehingga bisa jadi kita masih menggigil jika melepaskan baju hangat. Inilah yang mungkin saya katakan, kenapa musim semi itu indah tapi seperti mawar berduri. Terlebih kalau musim spring gini sinusitis saya bisa ngga sembuh-sembuh, alias tiap hari saya harus minta pertolongan nasal spray (semprotan hidung) biar bisa bernafas, kalau tidak seharian bisa mampet dan dipenghujung hari saya akan merasa migrain hebat yang menjalar keseluruh kepala, sehingga kalau menunduk kepala rasanya mau pecah. Hal itu akibat kurangnya oksigen yang masuk ke rongga kepala kita sehingga menimbulkan sakit kepala yang hebat.

Yang paling susah diatur biasanya anak-anak, karena pasti menolak untuk diberi pakaian hangat, alasannya udah kepanasan, padahal anginnya masih terasa menusuk. Jadi, jangan anggap keindahan musim semi itu seperti yang kelihatan, tapi musim semi harus tetap waspasa, karena dalan fluktuasi temperatur kadang tubuh tidak cukup kuat untuk mempertahankan antibody-nya atas serangan penyakit.

Beralih dari spring, Musik, bagi saya musik bisa mewakili perasaan bahkan kata-kata yang mungkin tidak bisa terkatakan, atau musik akan membawa kita pada suatu masa dimana hanya kita yang merasakan keindahannya. Musik, seakan-akan membawa kita keluar dari pandangan menjemukan yang kadang merengut pandangan mata kita. Semoga saya tidak terlalu berlebihan, karena terus terang saat ini saya sedang senang mendengarkan lagu Desert Rose-nya Sting, bagaimana sebuah keindahan terbentuk dari kolaborasi budaya, kolaborasi dengan Cheb Mami dan penabuh rebana asal Maroko ini ini mampu membentuk sebuah komposisi yang eksotik dan menarik, terlebih dipadu dengan keindahan lirik lagunya yang padat dan dalam maknanya. Terlepas dari belly dancer yang mengiringi lagu ini ya, saya melihat dari estetikanya saja tidak lebih, kalau ada yang suka dengan belly dancer nya ya silahkan aja..

Mungkin jika berbicara musik, bisa dikategorikan saya ini orang yang passing over, alias musik mana aja asal ditelinga saya enak didengar saya suka, karena dari dangdut kopi dangdut, sampai lagu-lagunya Alanis Morisette, sampe Padi, atau Kla Project, hinga musik jazz yang saya sukai sampai saat ini, (biasanya teman mbaca) adalah lagu-lagunya kang Lionel Richie, atau musik instrumentnya Yanni dengan konser-nya di Taj Mahal dan di Forbidden city atau lantunan kawalinya seorang Nusrat Fateeh Khan yang membius dengan syair-syair indah yang memukau, meskipun saya ngga terlalu paham dengan bahas Urdu.

Pernah suatu ketika dalam suatu acara jamuan yang diadakan di Pearl Continental Hotel, yang pada waktu itu tiba-tiba ditengah-tengah acara dihadiri oleh mantan President Pervesh Musharraf dan Istrinya (karena kondisi keamanan, biasanya kedatangan presiden tidak tepat seperti dijadwalkan, soalnya kalo sesuai jadwal mobil yang dia kendarai atau hotel tempat acara bisa di bom hehehe), kami disuguhi persembahan dentingan musik kawali yang komposisinya hanya sebuah gitar mirip kecapi dengan rebana, ada yang unik, karena setelah mereka membawakan lagu-lagu kawali, mereka membawakan melodi-nya Mozart dengan sentuhan khas kawali yang semakin lama semakin cepat dan makin cepat, sehingga audience terhenyak terdiam, berdiri dan memberikan applause dengan semangatnya. Semoga saya tidak terlalu berlebihan...

Terakhir, saya ucapkan terimakasih pada kawan-kawan yang sudah berbaik hati untuk memberikan award yang cantik-cantik ini, bukan maksud nyombong merapel postingan award, tapi memang kebetulan hari ini Bu Komandan dan Kang Dede ngasitaunya. Juga terimakasih tak terhingga untuk kang Ifoel atas awardnya juga, kapan ya saya dibikinin banner gitu hehehe.. maaf kalo baru sempat posting hari ini, sibuk terus..ini juga kalo bukan karena dua hari kedepan ada acara terus ngga maksain posting hari ini.



Nah masih penasaran, apa itu WHO..artinya wong hanya omong..karena memang lagi ngga ada ide postingan..thanks udah sabar membaca sampai akhir, happy weekend semuanya..

38 comments:

  1. Iya... kalo lagi pergantian musim, malah banyak yang sakit. Mungkin tubuh kita kerepotan juga menghadapi perubahan cuaca yg mendadak.

    ReplyDelete
  2. waduh... gimana dgn orang yg punya sakit asma maa??? bisa alergi dong kan ada proses penyerbukan bunga2

    ReplyDelete
  3. wahhh... kok sama dengan saya, maa.... saya juga lagi migren nih.... rasanya kepala mau pecah... dan gitu mata mulai pegel juga duhh... gak bisa lama ngenet...hiks...

    ReplyDelete
  4. yah itu memang akibat perubahan cuaca makanya antisipasi dengan mengkonsumsi vitamin C dan banyak mengkonsumsi bbuah...

    ReplyDelete
  5. hm, kirain WHO itu siapa? sam dong dengan saya eblogtalk yang hanya bisa ngomong doang heheee, thanks awards nya udah di ambil ya Mam, jadi nggak sesek lagi di lemari...

    ReplyDelete
  6. saya kira Bruce Springsteen, pemusik yang mungkin lahir di musim spring terus jadi relawan WHO... wakakka...

    nggak bisa mbayangin kalo as musim dingin dengan suhu yang kadang mungkin di bawah 0, ah kalo saya udah habis semua koran dibakar untuk penghangat, di sini aja kalo hujan dinginnya udah minta ampun...

    ReplyDelete
  7. walah kang lionel richie :D

    jahhh kirain yg WHOnya ituh grup musik the WHO...hehehe

    taunya...

    jahhhh kena dehhh...

    ngacir ngibrit akhhh...

    ReplyDelete
  8. who....ternyata itu toh...?? he..he..

    Selamat atas awardnya ya mam...

    ReplyDelete
  9. sama nih, saya juga lagi flu berat dan batuk karena cuaca di Sangatta saat ini hujan, panas, hujan, panasa.. capek deh....heheheh

    eh.. sekarang WHO itu bukan lagi nangani kesehatan ya... tapi cuman nangani omong doang...hihiii

    ReplyDelete
  10. maaf mba.. tadi pake log in nama anak saya heheheh jadinya yg keluar Meutia Khansa Akmal hihii

    ReplyDelete
  11. nice post
    jadi bisa lebih tahu banyak soal spring (pantes namanya spring, ternyata situasinya naik turun mbulet gitu ya)...
    ditunggu deh post berikut + jepretan bunga-bunganya ya bun...

    ReplyDelete
  12. wah.. bunda gokill juga..hehehehe.. aku pikir ttg organisasi kesehatan WHO.. ngga taunya gubrakkkxxx!!! hampir pingsan deh... xixiiiiixxixi.. mau pesan banner kayak gitu ya bunda..?? ntar deh aku post softwarenya aja plus tutorialnya, biar bunda bisa berkreasi sendiri ya..?? setuju ngga..?? ntar deh.. aku susun dulu artikelnya buat bunda... happy week end...

    ReplyDelete
  13. who ? wong hanya omong hihihi kreatif

    ReplyDelete
  14. who.... itu toh...?? hi..hi..

    Selamat atas awardnya mam...

    ReplyDelete
  15. hualah...klo sy suka musim gugur neh....gugur duit kertas maksudnya wakakkakaka...matre dot com

    ReplyDelete
  16. Malah kirain WHO itu badan keamanan PBB (hua..ha... ngawur mode on).

    Berarti kesimpulannya 'pancaroba' bisa bikin meriang kalo kita g siap ya Ma? Setelah saya pikir2, bener Ma, perubahan selalu menyebabkan tubuh harus beradaptasi.

    Dalam blogging juga he..he.. perubahan sedikit membuat blog saya meriang dan panas dingin hue..he... udah aku minumin combantrin masih panas juga badannya he..he.. apa salah ngasih obat ya.

    ReplyDelete
  17. Iya Mom.... itu postingan yg sebelum terhapus.
    Saya posting ulang karena banyak yg mampir ke posting tsb, sementara posting itu gak ada gambarnya.

    Yg dulu kan belum ada readmore. Jadi rada ribet kalo mau ditambahain gambar. Lebih mudah saya repost aja.

    ReplyDelete
  18. ya gitu deh .........
    kalo lagi ganti musim.
    pada sakit.
    yang penting jaga kesehatan.
    salam kenal.

    ReplyDelete
  19. setelah rampung membaca postingan ini, yang kudapay hanya WHO. hahaha...wong hanya omong. do'oh mama nih pinter ngejebak-jebak juga rupanye.
    eniwe, about musik kawali saya jadi teringat mungkin mirip ya kayak gamelan kyai kanjeng besutan cak nun.

    ReplyDelete
  20. Desert Rose-nya Sting emang ga ada matinya.. Kalo Yanni dari doeloe enaknya buat lagu 'nina bobok' disini ma, hehehe... salam buat viki lucu...

    ReplyDelete
  21. blm posting baru nih mam... hehe lagi sibuk apaan neh... main game aja yuk di fesbuk :D

    ReplyDelete
  22. kalo gitu sering2 jalan2, biar ciptakan traffic heee

    ReplyDelete
  23. kunjungan yang pertamax aku mo kenalan ajah dulu ga mau komen takut salah

    ReplyDelete
  24. kayanya mama hilda lagi betah dengerin lagunya sting - desert rose neh :D

    ReplyDelete
  25. oh itu tho arti WHO? hehehe... tapi omongannya bermanfaat koq maa... :)
    Soal musik, kalau saya selain enak didengar, terkadang juga karena ada kata-katanya yang mengena di hati jadi deeeeehhhh dengerin melulu.. tapi sejauh ini i like music... :)

    Maa... makasih dah titip doa juga buatku... semoga mama hilda senantiasa dalam lindunganNya.. Amin..

    ReplyDelete
  26. memang musik bisa mengapresiasikan banyak hal,... salah satunya ya yang saya lakukan ini,.. :D untuk kampanye damai pemilu indonesia 2009 bersama mp3.

    ReplyDelete
  27. Bagiku musik adalah persembahan kedamaian jiwa. Saya juga mampir nih mama.

    ReplyDelete
  28. hehehe,bikin penasaran maaaa...Who????? Selamat atas awardnya ya mam....maaf baru mampir....

    ReplyDelete
  29. Hi there! how are you?
    If you need to find beautiful chopper wallpaper for your desktop, just simply visit our site.
    Regards.

    ReplyDelete
  30. mama.... who???? siapa itu maaa....

    ReplyDelete
  31. semoga Mama sekeluarga bisa tetap sehat ya dan selamat atas awardsnya Mam

    ReplyDelete
  32. Sore Man, heheeh iseng di kantor lagi buka internet! sekalian mampir!

    ReplyDelete
  33. have a gread day to you ma'am :)

    ReplyDelete
  34. hallah, moddar aku yam! pada ketipu neeeee.... untung aku dah tau kalo WHO versinya mama hilda adalah Wong Hanya Omong.... wekekekekekekek ad ad aj ah.....

    ReplyDelete
  35. oalah ...jadi WHO itu wong hanay omong to ...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika ada yang ingin anda sampaikan untuk postingan ini.
Regard,
Mama Hilda