Wednesday, June 17

Cinta Sejati

Dalam hamparan kain sajadahku kucoba pejamkan kalbu, mencari-cari adakah kutemui cahaya yang selama ini menyalakan bara cintaku, kurapatkan telinga ini, mencoba mencari bisikan cinta yang sayup terdengar namun kian jauh tergapai diri, tertangkupku ditengah buaian cinta, bertutur dalam balur cinta mati, terhujam menusuk kalbu terdalam, tenggelam di dasar pijar nafsu.
Kutemukan cinta di tiap detik helaan nafas hidup, dalam suap demi suap protein yang menguatkan pikir, dalam tiap karbohidrat yang menguatkan tenaga, dalam asupan kalsium yang menyangga berat badanku agar tidak rubuh dalam terpaan badai.
pijaran cinta ini kenapa berat tergapai, berpijar mengelilingi semua sudut hidup tapi tak cukup menguatkan diri untuk menjadi ikhlas dan sabar. Bukankah cinta menjadikan seseorang semakin kuat meniti hidup, tanpa pamrih..
terlalu dangkal terpahami makna cinta yang sulit tergapai dalam kerangka nafsuku sebagai seorang manusia biasa, barangkali sauh terlalu sulit kulepas sehingga dapat diri ini menepi, mencari harta karun cinta sejati yang jauh tersembunyi ditengah belantara hidup sehingga menguatkan diri agar dapat berserah dengah keikhlasan dan kesabaran.

34 comments:

  1. PERTAMAXXXXXXX...hohoho.....bookmark duluh!!

    ReplyDelete
  2. Maaaaam, saya mau nyepam doeloe. Templatenya keren Mam, kapan gantinya nih Mam.

    ReplyDelete
  3. Dalamnya laut masih kalah dalam
    Dalamnya tinggi masih kalah tinggi
    Besarnya gunung masih kalah besar
    Kuatnya tsunami masih kalah kuat
    Kerasnya baja masih kalah keras

    Semua terkalahkan oleh cinta Mama

    Cinta Mama mengalahkan panas matahari
    Cinta Mama mengalahkan gencarnya badai
    Cinta Mama mengalahkan dinginnya Mars malam
    Cinta Mama mengalahkan nafsu
    Cinta adalah harta karun yang tak ternilai dengan apapun

    ReplyDelete
  4. Bicara Cinta, Kita mungkin selalu lalai akan satu hal...
    "Betapa cintanya Tuhan kepada ciptaan-Nya, utamanya Manusia"

    So.. maqam Mahabbatullah mungkin mempunyai arti terpenting bahkan melebihi makrifat sekalipun.
    "Tak sengguh temanten anyar"

    Nice post Mam.....

    ReplyDelete
  5. Yup.. mencintalah dengan ikhlas.

    Allah akan membeli mahal dagangan kita.

    "Mampumu hanya berjalan menuju-Ku? Ndak papa Aku yang akan berlari menyambutmu"

    ReplyDelete
  6. wah.. template baru nih...
    akhirnya bisa ngeliat juga. Tadi malam cuman baca statusnya aja di FB.
    Alhamdulillah ngga error ya.. Mom, walaupun sempat dimatikan kompi ya ama anak2 saat ganti LO barunya heeh

    keren mom.. tinggal tambahin header nya yg OK, pasti akan lebih manis lagi, kayak yg punya rumah

    Aku mencintaimu krn Allah, Mom...

    ReplyDelete
  7. Wih, tambah cantik nih...dengan baju barunya

    ReplyDelete
  8. Saya juga jagoin Chris John Mam :)

    Headernya juga udah serasi Mam he..he..

    ReplyDelete
  9. amin mbak...,
    tentunya ketulusan dan keikhlasan akan memberi sejumlah kekuatan yang tiada ternilai...

    ReplyDelete
  10. cinta,
    semoga engkau selalu memberi kekuatan disetiap langkahku,meberiku ketulusan,memberi kekuatan,
    karena yang kuinginkan hanyalah ketulusan darimu,semoga menjadi cinta sejati,karena Allah,amin,

    puisinya keren mam!

    ReplyDelete
  11. selalu bersyukur dan berbagi pada sesama(sedekah) akan menguatkan aura cinta kita.

    renungane mamahilda keren, komentare inul jugah keyen abiz.

    eniwei betewei berabe, setelah nelungsungi(berganti templte) kok jadi betah berlama2 disinih :D
    *mang dulunya ga pa?* wekekeke

    ReplyDelete
  12. CInta itu indah dengan kasih sayang nan tulus

    ReplyDelete
  13. wow ganti yah templatenya, berarti aku lama gag masuk kelas ya...mamah
    bagaimana kabarnya hari ini?, semoga sehat semua keluarga disana yah

    wah kalo aku belum dapet cinta yang sejati nih mba, ada gag disana buat aku sebungkus aja hehehehe :D

    ReplyDelete
  14. wedew, templatnya khas mama hilda banget deh :D

    apalagi dawn for sunset..ehhh..tapi cucok mam..aihhh..cinta..cuit..cuit..

    ga tau nie, mase ra mudengan ama cinta.. *jingkrak pelan..pelan..ehhh langsung ngeloyor pergi dah* :D

    ReplyDelete
  15. Wah, kelamaan On PCnya ya Mam.
    Kemarin PC saya juga gitu Mam, tiap 1 jam mati, setelah dibongkar ternyata prosesornya ketutup debu, jadi angin dari kipas g masuk deh. Sekarang sih udah OK.

    ReplyDelete
  16. Dahsyat ...
    Luar biasa
    Itulah ...
    Cinta sejati
    Sejati-jatinya cinta
    Sang
    Ilahi Robbi..

    Sebuah renungan yang menyejukkan.
    Tabik.

    ReplyDelete
  17. wah mantap kali nih mam photo sama tulisannya

    ReplyDelete
  18. cinta oh cinta, ceritanya engga pernah berakhir
    meski indah selalu dicerca, meski hati selalu sakit tetap dicari meski hingga ke bukit *hallah kok malah pantun ya hhehehe.

    doh jadi inget sidia hikss

    ReplyDelete
  19. hehe apes deh,..tapi nggak papa, itung-itung amal. lagian siapa tahu bisa sukses beneran hehee

    ReplyDelete
  20. Just 1 word : Subhanallah...

    Maaf Bunda,baru bisa mampir lagi setelah hiatus.Apa kabarnya?

    ReplyDelete
  21. Pagi mama, ngopi dulu nih,..sekalian setor muka hehee

    ReplyDelete
  22. ya Allah, subhanallah...
    baru saja menyadari klw aku barusan abis baca tulisan yg bagus dan byk makna...

    ReplyDelete
  23. Goresan yang indah ...
    Salah satu anugrah Allah Swt yang selalu ada dalam diri kita, disetiap hembusan nafas kita ...walaupun dengan wujud dan takaran yang tidak sama

    ReplyDelete
  24. Iya Ma, itu kontesnya Kang Herro. Kalo SEO mah saya juga ndak mudheng.

    ReplyDelete
  25. Wajah baru rumahnya semoga memberi semangat baru untuk menggapai cinta sejati yang sebenarnya sangat dekat dilubuk hati tapi jauh diawang2 angan.

    ReplyDelete
  26. wajah baru....inspirasi baru.
    puitis banget!!!!
    makin seru postingannya.

    ReplyDelete
  27. keren..keren...dalem bangeeetss...sampe speechless aku...hehe...

    ReplyDelete
  28. mampir lagi nyari makan malem disini :D

    ada nda yah, laper..soale istri belon masak...hihihi

    ReplyDelete
  29. Iya Mam, semoga targetnya tercapai Mam, Saya tungguin dah rumahnya Mam.

    ReplyDelete
  30. hmmmm cinta...
    kata orang cinta adalah energi terkuat yang di pancarkan jiwa, hingga kita sanggup melakukan apa saja dengan cinta, tentu cinta pada Sang Pemilik cinta adalah yang Abadi..
    makasih mbak..atas sharenya

    ReplyDelete
  31. Tak ada yang bisa melebihi kekuatan cinta kita kepada yang maha kuasa,,jangan lupa secinta--cintanya kita kepada manusia kita tidak boleh lupa padanya kalau tidak mau mendapatkan azab darinya hehehe

    ReplyDelete
  32. subhanalloh..
    tertegun aku bacanya mam, keren.. keren...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika ada yang ingin anda sampaikan untuk postingan ini.
Regard,
Mama Hilda