Saturday, June 7

Happy Birthday Hilda

Empat tahun tidak terasa membesarkanmu, tidak terasa hari ini genap sudah empat tahun umurmu, ada doa dan harapan yang selalu terpanjatkan untukmu, semoga kelak harimu menjadi lebih cerah dari yang orang tuamu rasakan saat ini. Menjadi anak yang luhur budi pekertinya, penyayang dan selalu dekat dengan yang Kuasa.

Empat tahun perjalanan hidupmu nak, masih banyak pe er yang harus Ibu ajarkan untukmu, masih banyak rahasia kehidupan yang satu persatu harus ibu ceritakan semuanya padamua, dengan harapan agar kelak semua itu tidak akan membuatmu heran dan menyalahkan ibumu "kenapa dulu tidak ibu ajarkan dan ceritakan semua ini, sehingga aku tidak menjadi orang kampungan yang tidak mengerti apa-apa".

Empat tahun perjalanan hidupmu nak, jikalau Allah menghendaki dijadikannya engkau anak yang cerdas dan pintar, semua itu adalah keberuntungan yang diberikan Allah padamu, tapi jangan sampai menutup keinginanmu untuk tetap belajar, apapun itu, belajar dari siapa saja dan dari apapun disekelilingmu yang akan membuatmu belajar dan dapat mengambil pelajaran, karena dengan belajar akan menambah wawasanmu, mendewasakan kepribadianmu dan melapangkan hatimu.

Empat tahun perjalanan hidupmu nak, banyak ilmu yang ibu dapatkan selama mengasuhmu, menemanimu bermain dan berbicara, karenamu ibu belajar untuk menjadi orang tua, belajar menyayangi dan mencintai tanpa pamrih apapun, belajar memahami bahwa suatu keluarga adalah kesatuan kerjasama yang saling memahami, tenggang rasa dan tanggungjawab, diatas semua itu adalah keikhlasan untuk menerima apa adanya.

Ulang tahunmu yang keempat ini, semoga panjang umur, semakin dapat menyayangi adikmu yang kelak akan menjadi temanmu bermain dan bercerita, semakin menjadi anak yang taat dan patuh pada orang tua juga pada Allah dan kelak semoga menjadi anak yang berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa. Amien ya Rabb…

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika ada yang ingin anda sampaikan untuk postingan ini.
Regard,
Mama Hilda