Tuesday, December 30

Tahun Baru, Menata Kembali Misi dan Visi Kedepan

Sudah sejak bertepatan dengan tahun baru Hijriyah yang lalu sudah berniat update, hanya tidak sempat-sempat duduk sejenak membuat cacatan kecil untuk rumah kedua ini.

Tahun baru, selayaknya kita sikapi dengan semangat baru, membuat format visi dan misi kita kedepan, memberikan prioritas pada capaian tahun lalu, yangmana barangkali ingin kita sempurnakan, kita perbaharui atau kita ulang kembali, agar capaian yang akan datang lebih maksimal.

Tahun baru kali ini, kita lihat dibelahan dunia berbagai kejadian yang menyerobot mengalihkan perhatian media, meskipun terkadang luput dari perhatian kita, mulai dari kemenangan Barack Obama, Lemparan sepatu pada lawatan farewell George W. Bush, sampai peristiwa Mumbai yang berbuntut pada eskalasi hubungan Indo-Pakistan yang kian menegang, yang terbaru, kita saksikan Gaza kembali benjir darah, yang serangan ini justru didukung oleh presiden terpilih Barack Obama. Sementara United Nation sepertinya tidak terdengar suaranya...

Belum lagi krisis global yang melindas hampir semua negara, Iceland mengumumkan negaranya dalam keadaan bankruptcy, sementara negara-negara berkembang layaknya Indonesia terseok-seok untuk tetap bisa menyelamatkan diri dari arus krisis gobal ini.

Disisi lain, Kyoto Protocol yang sampai sekarang terkatung-katung karena rata-rata negara-negara industri tidak bersedia meratifikasinya, karena lagi-lagi alasan profit, padahal dampak kerusakan lingkungan, climate change, dimana dibeberapa negara mengalami musim dingin yan ektreme dan sebaliknya musim panas yang ekstrem pula.

Dan masih banyak lagi kejadian yang terkadang luput dari mata dan pendengaran kita, atau mungkin mata dan telinga kita yang sengaja menutup diri dari semua kejadian tersebut.

Baru beberapa bulan terakhir ini saya menekuni blogging, meski umur postingan blog ini sudah lama, tetapi baru beberapa bulan ini saya mulai menyapa kawan-kawan yang sudah sudi ikut meramaikan blog yang polos ini. Hanya sebuah blog dari seorang Ibu dari dua anak perempuan yang mencoba mengisi waktu kosongnya disela kesibukan domestiknya. Jauh dari apa yang disebutkan oleh kang Seno yang menyebutkan saya sebagai seorang jurnalis, waduh, tulisan saya tidak ada yang layak muat media massa kang, terlalu kaku kata suami saya dan masih banyak yang perlu diperbaiki. Saya hanya berbagi wacana adsense yang pernah diajarkan saya dari seorang kawan lama, itupun hanya setengah-setengah optimalisasinya, karena memang masing-masing mempunyai tips sendiri-sendiri untuk mengembangkannya. Secara pribadi saya ikut senang kalau tips-tips tersebut cocok dipraktekkan oleh kang Seno. Ntar kalo udah dapat kiriman cek..jangan lupa traktir ya...

Mungkin terkadang postingan yang tidak karuan juntrungannya, kadang satu saat saya posting tentang masakan, tapi dilain waktu saya posting sebuah refleksi dari sebuah event, atau tau-tau posting tentang drone attack di kawasan tribal area. Well..just me, yang berusaha menyempil disela-sela ramainya dunia virtual. Saya hanya terimakasih pada sobat-sobat yang bela-belain meluangkan waktunya membaca postingan yang tidak ketauan juntrungannya ini, menyempatkan diri untuk sebaris dua baris memberikan komentar pada tulisan tersebut, semoga semua itu semakin memotivasi saya untuk terus memperbaiki tulisan-tulisan yang saya posting di blog ini.

Untuk semuanya saya ucapkan:
Selamat Tahun Baru Hope this new year will bring new dimension to brighten your future..

Penghargaan ini saya teruskan ke kawan-kawan yang ada di blogroll saya, silahkan ambil award penghujung tahun dari saya yang 'cupu' meminjam istilahnya kang Nara. Juga saya ucapkan Selamat Datang di Dunia Blogging untuk adik saya tercinta, yang baru beberapa hari lalu belajar ngeblog, dan masih mencoba memformat blognya.


27 comments:

  1. slamat tahun baru, yang diakhir 2008 sudah banyak surprisenya...semoga tahun 2009 dapat dijalani dengan ketabahan dan kekuatan yang baru...

    ReplyDelete
  2. met tahun baru juga mam. and selamat atas award cakepnya tuh. yg ngasih pasti orangnya cakep*gubrak!* ngaciiiir sebelum dikejar kang gus.wkkkkeee......

    ReplyDelete
  3. met tahun baru mama hilda smg di tahun mendatang bs lebih baik
    dan wlkom jg bwt adeknya hehehhe nularin virus nge blog

    ReplyDelete
  4. Thanks mama, he..he.., tapi bener kok ma, tulisannya bener2 seperti seorang jurnalis.

    Pokoknya saya cuma bilang terima kasih sudah mau bersahabat dengan saya, itu yang nilainya tak terhingga buat saya.

    Selamat tahun baru Hijriah dan Masehi. Sukses selalu buat Mama.

    ReplyDelete
  5. Nambah lagi, semoga krisis global bisa segera di atasi.

    ReplyDelete
  6. sip ma, aku tungguin he..he... jangan lupa tinggalin bahan makanan biar aku g usah keluar2 kalo laper he..h.e..

    ReplyDelete
  7. waduh, makasih sebelumnya untuk mama hilda...hihihi

    tapi maaf ya mam, saya ndak berani post apalagi nyantumin awardnya kang gus, itu special banget, meskipun saya tau, mama hilda dan juga temen yg lainnya sangat special buat saya.

    awardnya kang gus khusus itu diberikan pada orang2 tertentu dan sudah ada di postingannya, saya indak enak mau post, jadi saya posting postnya mama hilda aja yah biar asyikk ;)

    sabar ya mam, lagi buat login wordpress yang beda..wekekek

    iseng2 di taun baru mau ganti templit..hihihi

    ReplyDelete
  8. Met Tahun Baru juga Mam..semoga Allah SWT mengampuni segala khilaf, Makin disayang dan menyayangi keluarga dan segala makin lebih baik...BTW maaf di tahun baru ini zie kasih PR buat Mama

    ReplyDelete
  9. Yang pasti selamat dulu deh buat tahun baru.. yang pasti pastikan tetap bahagia :)

    ReplyDelete
  10. Met tahun baru mbak, selamat ya atas awardnya.
    Tulisannya bagus banget mbak.

    Mau kemana? keluar kota dimana tho?
    Iya deh rumahnya saya jagain. Met jalan jalan ya

    ReplyDelete
  11. iya tahun baru

    semangat baru..
    walaw klise...
    tapi memang semangat harus diperbaharui terus..

    save our Palestine!

    ReplyDelete
  12. Sip memang kita harus selalu optimis dan positif dalam menyikapi segala hal, termasuk menyambut tahun 2009 ini.

    Soal krisis, kita tunggu aja gimana Kang Barrack benahi US, yang udah kocar-kacir,.mudah2an bisa cepat pulih kembali.

    blogging, buat saya mah, asyik aja lah, sambil belajar nulis dan mencari temen. coba kalo ngak ngeblog, kan ga ketemu mam hilda hehehe..

    ReplyDelete
  13. bener tuh!!seharusnya th baru buat intropeksi, gak malah hura2...tuul gak?

    ReplyDelete
  14. Met Tahun baru mam...
    Semoga makin sukses ...dan memang mantap2 nih update-annya..
    bakat jadi jurnalis...suerrrrrr.

    ReplyDelete
  15. happy new year mam, wuih..ternyata saya ini lagi ngomentari tulisannya seorang "master S@" toh.., wadoh...apa ya pantes.
    eniwei, bicara blog mang ga asik klo ga posting campu2 mam, makin campur2 makin fariatif makin di minati pembaca, tul ga?

    ReplyDelete
  16. ya selamat jalan deh mam, bawa oleh2 jangan lupa ya

    ReplyDelete
  17. selamat tahun baru 2009 ya mbak... maap ya baru berkunjung lagi :)

    ReplyDelete
  18. kalo mama hilda yang nulis pasti bagus hasilnya hehe... selamat tahun baru 2009 semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  19. tahun, baru kali ini sepertinya tahun tanpa tatanan dunia baru. tak ada reformasi UN di era Ban ki mon. Tak ada reformasi di OIC, tak ada penguatan kawasan yang didasari semangat menjaga keamanan kawasan.

    Ekonomi kapitalisme yang mulai keliatan belangnya tak juga diganti. Pemerintah kita juga masih sibuk urus kemenangan partai sendiri. Karena ereksi kekuasaan yang tak bisa dibendung.

    Konsep ekonomi kerakyatan prof Mubyarto dicoret dari blueprint pembangunan Bapennas.

    demokrasi diwacanai sebagai kebebasan bagi partai berduit banyak untuk maang iklan 'kebaikan semu' partainya di tiap 5 menit slot TV.

    Rasanya reformasi bagi negeri kita hanya menjadi pergantian kekuasaan dan bukan pergantian rejim.

    hiks...ga nyambung yak komentarnya ?

    ReplyDelete
  20. Tulisan Anda bagus dan terkesan seperti seorang jurnalist.

    Selamat Tahun Baru buat Anda dan keluarga. Semoga tambah sukses dan sehat selalu.

    Terimakasih banyak atas komentar Anda yang berkesan.

    ReplyDelete
  21. Jagain rumah mama lagi ah...btw zie jg mau lom mam diajarin cara dapetin dollar di adsense...zie udah pelajari tp 1 yg zie ga ngerti2 cara dapetin script iklan google itu lho ma..gimana dong hiks hiks..zie dpt http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/google_adsense_script.html ...(apa ini situs utk dptin code screaptnya?)..dibuka dikompi zie sini susah..can you help me Mam? please

    ReplyDelete
  22. haiyahhhh saya kelupaan backlinknya...xixixi, ou besok mah saya cantumin yah..wekekek

    udah di draft dan schedule tinggal publish aja...wekekek

    aduh maaf waktu ini engga tau klo mama hilda nanya, bikin rss komen gt mam? kayanya blogger widgetnya ada deh mah langsung di widgetnya

    klo engga salah si kecebong ipiet bisa tuh mah ..lah dia ngasih saran itu ke mama hilda..hehehe

    coba aja disamperin mam...cewe kok, lagian handal sm CSS dan HTML

    ngisengin bawa nasgor..wekekek, kok sendalnya jadi butut mam...kaboerrrr...

    ReplyDelete
  23. slamat taun baru 1 muhaarm 1430 h,n 1 januari 09..smoga Allah SWT slalu melimpahkan rahmat-Nya kepada kita smua..Amin

    ReplyDelete
  24. selamat tahun baru semuanya..memang nge-blog kalo ngga campur-campur isinya ngga asyik ya..ya udah saya juga makin mau mencampur adonan biar jadi kue hehehehhe judulnya jadi kue blog.
    Meskipun tahun ini ada indikasi tahun tanpa tatanan baru..tapi tetap kita harus optimis..betul kang gus..era Ban Ki Moon, belum menampakkan prestasinya, tapi lagi-lagi kalo berbicara UN memang tidak ada habisnya, karena semenjak dibentuk juga tidak ada lembaga excekutifnya jadi akan selalu pincang..
    Mungkin ada ICJ (international court of justice) tapi ya itu tadi yang saya sebutkan diatas..semuanya nonsense kalau tidak ada polisinya..
    Palestina yang semakin ngga jelas terkatung-katung juga sepertinya semuanya angkat tangan.
    Anyway..met tahun baru semuanya, mau posting oleh-oleh dari Gujranwala dulu..biar ngga bosen baca postingan ini.
    Thanks untuk komengnya...

    ReplyDelete
  25. bukan karena mau musim parte ma he..he.. tapi musim global warming he..he.. be green dah pokoknya

    ReplyDelete
  26. Hi, saya punya postingan baru tentang
    Sms Tahun Baru 2010 mohon komentarnya. makasih :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika ada yang ingin anda sampaikan untuk postingan ini.
Regard,
Mama Hilda